fbpx Souvenir Perusahaan Bikin Stakeholders Langgeng? Simak 6 Alasannya!

Inilah 6 Alasan Souvenir Perusahaan Jitu Bikin Stakeholders Langgeng!

Posted by Juli 28, 2021
Thumbnail

Tahukah kamu, pemberian souvenir perusahaan merupakan cara konvensional yang masih efektif di era digital, lho! Faktanya, 89% penerima souvenir akan ingat pada brand-mu dan 95% dari mereka ingat akan produk yang ditawarkan perusahaanmu.

Souvenir perusahaan yang tepat juga akan merekatkan hubungan perusahaanmu dengan para stakeholders, mulai dari klien, partner, sampai karyawan. Kamu masih perlu diyakinkan? Yuk, simak 6 alasan souvenir perusahaan efektif untuk mencapai tujuan perusahaan.

  1. Memberikan impresi bisnis yang paling long-lasting

Baru mulai bekerjasama dengan klien baru? Tidak ada cara yang lebih elegan daripada memberi souvenir perusahaan untuk menyambut mereka!

Pemberian souvenir perusahaan yang tepat di awal kerja sama adalah ajang memberikan first impression yang terbaik. Tidak hanya itu, memberikan souvenir perusahaan juga dapat mendorong komunikasi yang terbuka dan membuka peluang kolaborasi.

  1. Mempertahankan klien yang sudah ada

Pebisnis profesional pasti setuju: mempertahankan pelanggan yang sudah ada jauh lebih cost-effective dibandingkan mencari pelanggan baru. Menjaga hubungan yang baik sudah sepatutnya jadi agenda berkelanjutan bagi setiap perusahaan.

Nah, 2 kunci penting di bawah ini bisa kamu terapkan supaya hubungan dengan klien yang sudah ada tetap terjalin, alias customer retention:

  • Pemberian souvenir perusahaan bisa dilakukan untuk berbagai tujuan tanpa harus menunggu hari besar, seperti memberikan apresiasi bagi pelanggan setia
  • Pilihan souvenir perusahaan tidak harus selalu lebih mahal dari sebelumnya, sepanjang desain dan kualitas tetap baik
  1. Memperkuat branding perusahaan

Tahukah kamu, souvenir perusahaan adalah strategi promosi sekaligus strategi branding, lho! Berbeda dengan iklan konvensional maupun iklan digital yang meraba algoritma secara acak, souvenir perusahaan justru bisa menjadi iklan berjalan yang lebih tepat sasaran.

Souvenir berciri khas Indonesia yang fungsional dengan desain elegan tentunya dapat menjadi bagian dari keseharian klien, partner, ataupun karyawan perusahaanmu. Contohnya, satu paket Ama Gena Gift Set dengan logo perusahaanmu. Pastinya mengundang rasa ingin tahu!

  1. Sebagai insentif yang berkesan

Tradisi pemberian souvenir untuk peserta webinar, virtual conference, online exhibition, ataupun media gathering bukanlah tanpa sebab. Disebut juga hadiah insentif, pemberian souvenir adalah bagian dari pengalaman yang paling mengesankan bagi prospek atau klien yang sudah mengikuti acara perusahaanmu.

  1. Apresiasi karyawan untuk internal branding

Berbicara soal stakeholders, penting untuk diingat bahwa karyawanmu juga merupakan bagian penting dari kesuksesan perusahaan. Selain mempererat hubungan dengan klien, souvenir juga dapat digunakan sebagai sarana internal branding, lho!

Memperkuat citra perusahaan ke publik internal menjadi salah satu kunci terbentuknya citra positif ke publik eksternal. Tidak hanya itu, memberikan apresiasi bagi karyawan juga ampuh membentuk teamwork yang lebih solid, sehingga target perusahaan juga semakin cepat terwujud.

  1. Percayalah, kompetitormu juga sudah melakukannya

Faktanya, pemberian souvenir sudah menjadi strategi bisnis lama yang termasuk wajib sifatnya! Jika kamu masih ragu menerapkan strategi ini untuk perusahaanmu, bergegaslah karena para kompetitormu sudah terlebih dahulu membanjiri klien dengan souvenir mereka.

Tentukan tujuan yang ingin dicapai perusahaanmu melalui pemberian souvenir, dan jangan lupa untuk memilih souvenir yang memiliki keunikan tersendiri, seperti Ola Ehi Gift Set yang sarat dengan budaya Indonesia dengan sentuhan yang modern!

Gimana, semakin yakin untuk menjadikan pemberian souvenir sebagai budaya baru di perusahaanmu? Konsultasikan kebutuhanmu dengan Du Anyam!